Cara Meningkatkan Kesuburan

Herbal telah digunakan sebagai obat alternatif untuk mengobati banyak penyakit medis. Sebagai ramuan yang belum banyak dipelajari dan diteliti, tidak begitu jelas efek samping apa yang mereka miliki. Herbal sangat disarankan sebagai tindakan pencegahan.

Praktisi herbal harus bisa merekomendasikan kombinasi ramuan herbal untuk masalah kesuburan. Beberapa ramuan diketahui bermanfaat untuk memperbaiki masalah kesuburan. Namun, jika dikombinasikan dengan pengobatan barat, mereka mungkin memiliki reaksi yang tidak diinginkan. Jika Anda ingin mencoba herbal, pastikan semua dokter Anda mengetahui jenis herbal yang Anda pakai.

Herbal tersedia dalam bentuk tablet, bubuk butiran, tingtur atau bentuk mentah. Anda biasanya akan dianjurkan dosis harian. Jangan mengambil lebih dari yang dianjurkan. Anda mungkin mengalami beberapa efek samping. Waspadalah terhadap perubahan tubuh Anda setelah mengkonsumsi ramuan ini sehingga penyesuaian atau perubahan ramuan herbal dapat dilakukan agar sesuai dengan kondisi Anda.

Berikut adalah beberapa ramuan populer yang mungkin dapat menaikkan sistem organ reproduksi yang sehat dan meningkatkan kesuburan.

Tanaman Black Cohosh
Dapat mengurangi ketidaknyamanan menstruasi dan gejala menopause seperti perubahan tingkat hormon. Efek sampingnya adalah pusing, mual, denyut nadi rendah dan keringat meningkat.

Dong Quai (Angelica sinensis)
Dapat mengatur hormon dan siklus haid. Hal ini biasa digunakan untuk mengobati Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS), salah satu penyebab umum infertilitas. Karena dong quai adalah pengencer darah, seharusnya tidak dilakukan selama siklus IVF atau oleh wanita yang mengalami masa-masa sulit. Pria juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan kualitas sperma.

Chasteberry (Vitex)
Dapat meningkatkan produksi hormon normal dan membantu mempromosikan ovulasi. Beberapa percaya bahwa chasteberry dapat meningkatkan kadar progesteron dan tidak boleh digunakan sebelum ovulasi.

Tanaman Salah Akar unicorn
Dapat mengatasi ketidakteraturan haid dan mengurangi masalah menopause dan masalah ketidaksuburan akibat pembentukan folikel yang tidak teratur. Hal ini juga digunakan untuk meringankan gejala endometriosis dan kista ovarium.

Semanggi merah
Membantu meningkatkan kadar estrogen dan meningkatkan keseimbangan hormon.

Semut Jepang
Manfaat semut jepang yaitu mampu menaikkan tingkat kesuburan seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, informasi lengkapnya https://www.suara.com/health/2017/11/08/130301/manfaat-semut-jepang.

Daun raspberry merah
Membantu menebalkan lapisan rahim sehingga lebih mudah menerima implantasi embrio. Raspberry merah menyebabkan kontraksi rahim dan tidak boleh digunakan pada awal kehamilan.

Tanaman Liar
Mengurangi ketidaknyamanan menstruasi, meningkatkan produksi progesteron dan meningkatkan keseimbangan hormon. Jangan mengambil ubi liar sampai terjadi ovulasi.

Ginseng
Dapat mengatur hormon dan mengurangi stres.

Daun jelatang
Memberi nada pada rahim dan mempersiapkannya untuk implantasi embrio yang tepat.

Minyak Primrose
Meningkatkan lendir serviks sehingga memudahkan sperma mencapai telur. Ini bisa membuat lapisan rahim lebih tipis sehingga lebih sulit telur dioleskan dengan benar.

Anda harus berhenti mengkonsumsi ramuan ini setelah Anda hamil. Daftar ini hanya untuk panduan Anda. Anda harus berkonsultasi dengan praktisi Pengobatan Tradisional Tionghoa atau dokter naturopati sebelum mengkonsumsi ramuan ini untuk kesuburan.

Beberapa orang merasa bermanfaat menggunakan ramuan herbal untuk perawatan kesuburan. Beberapa menggunakannya sebagai pengobatan alternatif setelah semua pengobatan lainnya gagal. Namun, pastikan Anda mendapatkan bimbingan yang tepat dari dokter Anda.