Beberapa Usaha Sampingan Rumahan Modal Kecil

usaha sampingan modal kecil

usaha sampingan modal kecil
Seorang Ibu rumah tangga identik dengan pekerjaan rumah. Dimana hampir seluruh waktunya digunakan untuk mengurus keperluan rumah tangga. Baik menyapu, mencuci, atau beres-beres rumah. Sebagai Ibu rumah tangga, tidak menutup hati nurani untuk membantu suami menghasilkan penghasilan. Meski demikian mereka juga ingin tetap menjadi ibu yang stanby di rumah. Oleh karena itu, untuk membantu Anda, para Ibu yang ingin menghasilakan uang di rumah, kami sajikan solusi untuk Anda.

Berikut beberapa usaha sampingan rumahan modal kecil:

  1. Produksi Kue dan Roti

Salah satu bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah adalah membuat kue dan roti. Meski bisnis ini telah dilakukan oleh banyak orang dan sainganyang ketat, tetapi peluangnya juga masih menjanjikan. Terutama jika Anda kreatif dan bisa memasarkannya dengan baik.

Membuka bisnis roti dan kue tidaklah sulit dan tidak memerlukan modal awal yang besar. Tidak perlu menyewa tempat, karena cukup dikerjakan di rumah saja. Ketika Anda suka memasak, hal ini tentu bisa sekaligus menjadi media Anda menyalurkan hobi sekaligus meraup untung. Kalaupun Anda tidak bisa memasak, Anda bisa mengajak saudara atau tetangga yang terampil membuat kue dan roti.

  1. Jualan Kebutuhan Wanita

    Wanita memiliki berbagai kebutuhan, salah satunya yaitu kebutuhan mempercantik diri. Salah satu kosmetik yang disegani oleh wanita yaitu kosmetik berbahan dasar organik. Dengan kosmetik berbahan dasar organik, membuat wanita terlihat lebih cantik alami.

    Untuk kamu yang ingin memulai usaha sampingan rumahan modal kecil yang dibutuhkan oleh wanita, kalian bisa menjual kosmetik yang terbuat dari 100% bahan organik yaitu TLF Miracle Water. Harga jualnya pun dibawah 100ribu, hal ini membuat kosmetik ini diburu oleh berbagai kalangan.

  2. Jasa Laundry

Pada masyarakat perkotaan jasa cuci baju atau laudry sangat dibutuhkan. Terutama bagi para mahasiswa dan mereka yang sibuk bekerja. Mereka tidak ada waktu untuk mencuci saking sibuk dan malasnya.

Bisnis ini sangat menggiurkan, hal ini bisa dilihat dari maraknya tempat laudry yang berdiri dan selalu kebanjiran order. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak. Cukup ruangan untuk menerima barang dan meletakkan cucial, mesin cuci dan setrika. Agar Anda cepat memiliki pelanggan, servislah mereka dengan baik. Pelayanan ramaha, cucian bersih, setrikaan wangi dan rapi.

4. Jualan Baju Online

Fashion merupakan dunia yang tidak mungkin ditinggalkan oleh jaman. Sehingga bagi Anda yang mencintai dunia fashion, kecintaan ini bisa menjadi peluang Anda untuk menjalankan usaha sampingan rumahan modal kecil. Anda bisa mengendorse pakaian yang Anda sukai dan yang ingin Anda jual lewat media sosal. Baik instagram, facebook, line, dan media sosial lainnya.

Bagi Anda yang memang punya basic merancang dan menjahit baju, Anda bisa mengendorse baju karya Anda sendiri. Tetapi bagi Anda yang suka fashion tetapi tidak memiliki kemampuan menjahit, Anda bisa bekerjasama dengan penjahit atau tim produksi baju. Sehingga tugas Anda hanya sebagai pengiklan sekaliagus penjual baju tersebut. Modal yang Anda keluarkan cukup kuota internet saja. Murah bukan?

 

Demikianlah artikel beberapa usaha sampingan rumahan modal kecil yang dapat kami sampaiakan pada Anda. Sebuah bisnis tidak akan berjalan tanpa adanya usaha dan kerja keras. Ibu, ketika Anda ingin berbisnis, berbisnislah. Tetapi pilihlah usaha rumahan saja, agar peranmu sebagai isteri dan ibu tidak terganti. Modal kecil, untung besar, keluarga bahagia.