Kursi Makan Cantik Tak Secantik Namanya

Kursi makan cantik terbuat dari bahan baku kayu jati, modelnya memang sangat cantic sesuai dengan namanya yaitu kursi makan cantik. Model kursi makan ini memang menggunakan komponen komponen yang lumayan besar, sehingga kursi ini memiliki kesan yang sangat kuat, kursi ini memiliki 4 komponen kaki, terletak 2 di depan dan 2 di belakang. Dudukan dan sandaran yang lengkung menciptakan kesan cantic pada kursi makn ini. Seiring dengan perkembangan waktu kursi model ini juga mengalami beberapa penyesuaian, kalua sebelumnya atau ukuran aslinya masih lumayan besar, kursi ini sekarang juga ada versi yang lebih kecil ukurannya, hal ini disesuaikan dengan permintaan dari konsumen tentunya.

kursi makan cantik
Kursi Makan Cantik

Kursi makan cantik ada juga yang di buat dan di produksi secara masal dengan menggunakan komponen kayu mahony, harga kayu mahony yang cenderung lebih murah jika di bandingkan dengan material kayu jati yang menjadi alasan utama mengapa kayu mahony menjadi pilihan kedua setelah kayu jati, di samping itu juga kayu mahoni juga memiliki kwalitas yang bagus untuk di jadikan bahan baku pembuatan kursi makan cantik. Cat duco yang di pakai sebagai warna utama kursi makan ini sangat cocok apabila memakai kayu mahoni yang memiliki tekstur serta serat yang halus.kayu mahony juga banyak dan sangat mudah didapat di pasaran kayu.

Kursi makan cantik sangat di miniati untuk pasaran luar negeri, ada banyak perajin mebel jepara yang membuat dan memproduksi secara masal kursi makan cantik ini berdasarkan atas pesanan pembeli luar negeri melalui para broker. Di kabupaten jepara yang notabenenya adalah pusatnya mebel kayu di Indonesia, ada banyak broker atau pemasar mebel yang menjembatani antara perajin mebel kecil dengan buyer luar negeri. Sementara untuk pasar dalam negeri para perajin mebel kursi makan ini biasanya mengandalkan media social facebook atau Instagram untuk memasarkan mebelnya, disamping itu ada juga yang membuat mebel berdasarkan pesanan dari toko toko mebel yang ada di jepara atau di luar jepara.