Ketahui Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Sebagian orang menganggap rokok merupakan sesuatu yang wajib untuk di konsumsi khusus nya para kaum pria, dengan mengindahkan larangan bahaya merokok bagi kesehatan tubuh. Terlebih di Indonesia, dimana banyak masyarakat nya sangat menggemari yang nama nya rokok tersebut baik itu perokok pemula atau pun para perokok berat. Salah satu konsekuensi yang jelas dari mengkonsumsi rokok terus menerus akan terkena dampak penyakit jantung.

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Ilustrasi : Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Ternyata didalam setiap kandungan rokok yang sering di konsumsi terdapat 4000 zat kimia beracun yang berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia dan terdapat 70 zat kimia pada sebatang rokok yang dapat memicu terjadi nya penyakit kanker. Menurut sebuah penelitian yang telah ter uji mengatakan bahwa masyarakat yang terkena penyakit jantung, dimana sebanyak 20% merupakan seorang perokok, Nah bagaimana ternyata kandungan rokok itu lah yang mengakibatkan seseorang terkena berbagai macam penyakit yang mematikan, berikut merupakan bahaya merokok bagi kesehatan manusia:

  1. Merusak Otak Manusia

Orang tubuh manusia yang pasti akan rusak ketika seseorang terjangkit perokok berat adalah kerusakan pada otak nya. Merokok dapat mengakibatkan seseorang akan terkena penyakit aneurisma otak. Penyakit aneurisma  merupakan penyakit yang biasanya membekukan pembuluh darah yang di sebabkan oleh melemah nya dinding pada pembuluh darah. Dimana bila hal itu terjadi maka tiba-tiba akan terjadi pecah nya pembuluh darah yang mengakibatkan pendarahan hebat pada otak manusia perokok.

  1. Organ Produksi

Iklan larangan pada rokok yang menyebabkan terkena penyakit impotensi memang benar adanya, lebih buruk nya organ produksi tersebut tidak dapat melakukan produksi sperma yang sehat dan otomatis akan mengurangi kesuburan sperma bahkan sampai terkena penyakit kanker testis. Sedangkan bahaya merokok bagi wanita yaitu mengakibatkan mengurangi kesuburan pada sistem reproduksi. Lebih bahaya nya lagi perempuan yang termasuk perokok berat akan lebih rentan terkena penyakit kanker serviks, hal tersebut dikarenakan melemah nya kekebalan tubuh dalam mengatasi berbagai macam infeksi pada tubuh.

  1. Paru Paru

Salah satu penyakit yang sering terjadi pada perokok selain jantung adalah terkena penyakit paru-paru. Dengan mengkonsumsi rokok sama hal nya dengan mengizinkan kandungan bahaya rokok untuk merusak sel-sel baik pada tubuh sehingga memicu nya sel kanker yang berbahaya.